Segarnya Bakmi Rasa Tomyam

Minggu, 17 Desember 2017 - 12:02 WIB
Segarnya Bakmi Rasa Tomyam
Segarnya Bakmi Rasa Tomyam
A A A
JAKARTA - Meski berasal dari Thailand, tomyam sudah terbilang akrab dengan lidah orang Indonesia. Kekhasan cita rasa sup yang satu itu pun disukai oleh penikmat makanan di dalam negeri.

Lantas, bagaimana kalau tomyam dikombinasikan dengan bakmi, menu oriental yang sudah lebih dulu dikenal di sini? Siapa tak kenal bakmi? Menu ber ba han baku mi ini memiliki banyak penggemar di Tanah Air. Walaupun tergolong Chinese food, namun bakmi ada yang memiliki cita rasa bumbu khas Nusantara.

Ada pula yang bercita rasa khas Thailand seperti bakmi tomyam. Bakmi tomyam merupakan signature menu di restoran Bakmitopia. Sesuai namanya, bakmi satu ini mengusung cita rasa tomyam yang gurih, asam, dan pedas. Rasa tomyam sendiri sudah sangat klop dengan lidah orang Indonesia.

Maka, jadilah menu bakmi tomyam di sukai para penikmat ma kanan, khususnya konsumen restoran Bakmi topia di Jakarta. “Sejak diluncurkan, bakmi tomyam cukup disukai pengunjung dan menjadi menu nomor dua terfavorit setelah bakmi komplet spesial. Rasanya yang merupakan perpaduan asam, pedas, dan gurih begitu menggoda,” kata Lukman Hakim, Managing Director PT Indo sterling Wahana Boga yang menaungi restoran Bakmitopia.

Dengan kuah tomyam yang gurih, asam, dan pedas, kuah bakmi jadi terasa lebih nikmat di lidah. Belum lagi ada tambahan seafood-nya juga, seperti udang dan cumi, plus cabai rawit yang seperti “ranjau” akan “meletus” saat dikunyah.

Hal ini menciptakan sensasi pedas yang cukup menggigit. Segelas teh manis bolehlah diseruput untuk mene tralisir lidah yang “terbakar”.

Mau varian bakmi lain? Di restoran yang sudah memiliki tiga cabang di Jabodetabek, yaitu Pamulang, Kemanggisan, dan Jatinegara ini juga tersedia menu bakmi komplet spesial. Pada menu ini terdapat taburan jamur yang melimpah serta pangsit nan lembut. Malahap semangkuk bakmi ini perut dijamin bakal langsung terisi penuh lantaran porsinya memang cukup banyak.

Kalau Anda memesan menu bakmi komplet spesial selama Desember 2017 di outlet Bakmi topia cabang City Plaza Jatinegara, Jakarta Timur, untuk satu porsinya ditambah segelas teh manis hanya dihargai Rp15.000. Lumayan hemat, bukan?

Meskipun menu unggulannya bakmi, di Bakmitopia juga tersedia hidangan lain seperti nasi goreng kampung spesial, nasi capcay, nasi sapi lada hitam, dan kwetiau penang seafood.

Khusus untuk menu bakmi, menurut Lukman, bahan baku utamanya merupakan buatan sendiri. Bakmitopia bekerjasama dengan beberapa UKM binaan untuk memproduksi mi yang sehat dan higienis.

”Semua menu tersaji dari bahan berkualitas serta takaran yang pas. Ini untuk menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Dari belasan varian menu yang tersedia sekarang, ke depan ada kemungkinan terus bertambah," kata Lukman lagi. Gerai Bakmitopia di Jatinegara merupakan cabang teranyar restoran ini dan baru dilakukan pada awal Desember lalu.

Demi bisa bersantap di sini, dana yang perlu disiapkan relatif tidak besar. Untuk harga minuman, nominal nya bervariasi mulai Rp5.000-Rp22.000. Sedangkan harga menu makanannya berkisar antara Rp15.000-Rp33.000.(Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)